Spiga

Hati-hati Penipuan dari PT MIF

Akhir-akhir ini aku mendapat telepon n sms yang tidak jelas, nomornya seh dari lokasi jakarta (021). pertama telepon itu udah 4 hari yang lalu, tapi gak aku angkat soalnya lagi kluar n lupa gak bawa hape...he2x(padahal gak punya pulsa jadi males bawa hape)

tak kirain telepon itu dari kluarga aku yang ada di jakarta, mau telepon balik lagi bokek, jadi aq biarin aja. entar lak telepon lagi, klo emang penting (dalam pikiranku).

kemarin nomor itu telepon lagi waktu aku dalam perjalanan ke Tunjungan Elektronik Center (TEC) dulunya namanya SIOLA. buat ikutan syukuran ulang tahun WSS-ID ke 1 (kok malah bahas Siola n WSS-ID).

kembali lagi ke permasalahan.......

dalam perjalan itu aku berhenti naik sepeda, soalnya suara cewek yang telepon itu gak jelas. dalam percakapannya kurang lebih kayak gini :

mbak MIF : apa ini bapak Heri ? ini dari perusahaan MIF internasional.. CV bapak telah disetujui dan bapak diminta segera buat interview.

binggung bukan kepalang aku, soalnya aku masih kuliah (semester 5) n gak mungkin aq melamar ke situ. tapi aku binggung kenapa mbak ini tahu namaku...aku gak berpikir panjang dan bilang.

aku : maap mbak aq gak pernah melamar kesini mbak, aku lho masih kuliah....semester 5 lagi...masih lama buat cari kerja.

dalam pikiranku mungkin ada anak iseng yang pake namaku trus ngirimin CV ke perusahaan ini..aku udah kepengen aja akhiri teleponnya cz udah ketinggal temen aga jauh...kemudian......

mbak MIF : tapi CV bapak udah ada disini..gimana ni pak, apa di cancel aja CV nya...

aku : ya udah gitu aja..map mbak aq buru-buru mau nerusin perjalanan..

selanjutnya kita basa-basi untuk megakhiri pembicaraan...

karena aku da kegiatan jadi persosalan ini gak aku pikirin, sekalian juga aku gak pernah ngirim CV jadi gak aku ambil pusing..aku terusin aja ikut kegiatanku...n gak menghiraukannya...aku gak merasa klo ada yang aneh dengan telepon ini..

aku kemudian tanya2 ke mas kos yang udah kerja...apa mereka make namaku buat cari kerja...tapi gak ada yang merasa pernah memakai namaku...(ke_GR_an sendiri)..dari sini aku malah gak mau ambil pusing....hingga akhirnya aku dapat lagi SMS dari no yang sama telepon aku kemarin, yang bunyinya :

dari : (021) 92994327
panggilan interview, di PT MIF internasional, hayam wuruk plasa lt 11 gd bank BRI halt B Way mangga besar JAKBAR . tgl 15 agustus jam 09.30 dengan bu HERA.

dari sini baru aku merasa curiga(ada yang g bener nih)....katanya udah di cancel kok aku sekarang malah di SMS lagi....aku konsultasi ama cwekku(kayak punya cewek sendiri aja..he2)...katanya :

mas ati2 aja...mungkin ini kasus penipuan...coba mas cari ja informasi di internet tentang keberadaan PT itu...mungkin aja PT itu fiktif...

ohhhh...iya aku kok goblok banget(baru nyadar klo goblok)...kan setiap hari dihadapan laptop n terkoneksi internet(maklum pasang speedy di kos rame2 ma temen2)...dari sini ehhhhhh ternyata udah banyak sekali orang merasa di tipu oleh PT ini...di blog2 juga udah banyak artikel tentang penipuan PT ini...

untung aja dekat dengan dunia maya....jadi bisa cepet update informasi (padahal udah ketinggal info...) lebih baik terlambat dari pada gak tau ama sekali...

untuk temen2 yang udah pernah di teror, ma kasih infonya...dengan anda sharing lewat blog banyak yang udah terselamatkan...

untuk orang yang blom punya kerja,,,jangan keburu2 di tanggapi klo ada yang nelepon ato sms menyatakan CV anda diterima...cari dulu info di internet ato klo anda tidak pernah mengirim CV gak usah di ladenin aja demi kebaikan anda juga...soalnya udah banyak penipuan yang terjadi dengan berbagai kedok...

semoga bermanfaat artikel ini....dan berhati-hatilah...^_^

0 comments: